-->

Info Terbaru 2022

7 Efek Teknologi Bagi Lingkungan

7 Efek Teknologi Bagi Lingkungan
7 Efek Teknologi Bagi Lingkungan
Teknologi telah mengubah insan dan dunia. Dengan teknologi, tiruananya akan terasa ludang kecepeh memperringan dan sepele. Namun, teknologi telah menciptakan insan menjadi ketergantungan akan teknologi. Bisa dalam angan kalau salah satu teknologi mendadak tidak ada menyerupai internet, dunia niscaya akan gaduh. Berikut yakni beberapa beresiko teknologi bagi lingkungan. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Dampak Positif dan Negatif Pengaruh Teknologi Terhadap Lingkungan
 Teknologi telah mengubah insan dan dunia 7 Dampak Teknologi Bagi Lingkungan

1. Pencemaran Lingkungan Meningkat

Limbah hasil dari pemanfaatan teknologi biasanya eksklusif dimenghilangkan ke sungai atau ke tanah. Jika tidak diolah dengan baik, maka akan berberesiko pada pencemaran lingkungan. Saat ini tiruananya sudah tercemar, menyerupai udara, air, dan tanah. Jika tiruananya demikian, maka tidak ada lagi daerah yang layak bagi manusia.

2. Lingkungan Akan Semakin Tertata dan Rapi

Di negara maju, lingkungan sangat diperhatikan. Beberapa akan dibiarkan menyerupai aslinya. Sedangkan yang lainnya ditata rapi sampai menjadi taman yang hijau, indah, dan asri. Sungai juga ditata supaya kebersihan dan jernih.

3. Sampah Mencemari Lingkungan

Di beberapa negara berkembang seperti Indonesia, tiruana daerah dianggap daerah sampah sehingga banyak orang yang memmenghilangkan sampah ceroboh dan asal asalan. Hal itu menciptakan sampah menjadi hal yang paling mengotori lingkungan. Hutan penuh sampah, gunung penuh sampah, sungai penuh sampah, jalanan penuh sampah, taman dan daerah wisata penuh sampah, bahkan daerah suci pun tidak kalah banyak sampah yang berserakan.

4. Lingkungan Akan Dimanfaatkan oleh Manusia

Dengan teknologi, lingkungan sanggup dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Misalnya pedoman sungai yang deras akan dimanfaatkan untuk pembangkit listrik tenaga air. Hutan juga akan diambil kayunya untuk pembangunan dan tentu saja harus disertai dengan reboisasi dan teknik babat pilih supaya kelestarian hutan tetap terjaga.

5. Teknologi Mengurangi Dampak Kerusakan Lingkungan

Baca juga: Kerusakan Lingkungan Akibat Konsumsi Barang
Pemanfaatan teknologi yang baik sanggup mengurangi beresiko kerusakan lingkungan. Misalnya kita ludang kecepeh baik membeli buku digital dibandingkan membeli buku fisik. Selain harganya ludang kecepeh murah dan ludang kecepeh irit tempat, kita juga berkontribusi mengurangi penebangan pohon untuk materi baku kertas.

6. Teknologi sanggup Merusak Lingkungan Secara Permanen

Dampak ini sangat berbahaya alasannya yakni tidak bisa diperbaiki lagi atau membutuhkan waktu yang sangat usang untuk memperbaikinya. Misalnya reaktor nuklir yang rusak atau penambangan yang tidak memperhatikan beresiko lingkungan.

7. Penggunaan Teknologi Secara Keseluruhan Menimbulkan Dampak Besar Secara Tidak Disadari

Secara keseluruhan, penggunaan teknologi sanggup mengakibatkan beresiko yang tidak disadari secara langsung, yaitu pemanasan global. Pemanasan global mengakibatkan peningkatan air maritim yang berberesiko pada pengurangan luas daratan dan kerusakan pada pantai. Iklim juga akan berubah alasannya yakni pemanasan global.



Anda bisa request artikel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90